Cek Akta Kelahiran Online Surabaya

Cek Akta Kelahiran Online Surabaya. para orang tua patut bersyukur karena banyak fasilitas publik atau umum yang sudah menggunakan teknologi informasi dalam penggunaannya. berbeda dengan beberapa tahun yang lalu dimana teknologi masih terpusat di kota-kota besar dan pada kegiatan tertentu saja yang sifatnya urgent. sekarang sudah banyak palayanan umum yang menggunakan internet untuk mendukung prosesnya seperti cek KTP, tagihan listrik dan PDAM, pajak PBB, saldo bpjs kesehatan dan masih banyak fasilitas lainnya. dulu untuk Cara Membuat Akta Kelahiran Baru atau yang Hilang butuh waktu lebih dari 1 bulan bahkan 2 bulan keatas karena semuanya dikerjakan dengan cara manual. namun sekarang para ayah tidak perlu bersusah payah seperti dulu karena dapat Mengurus Akta Kelahiran Online untuk anak dirumah tanpa perlu antre panjang di kantor dinas kependudukan dan pencatatan sipil (dispendukcapil). selain itu biaya pembuatan akte juga gratis dan hanya butuh kurang lebih 2 minggu untuk selesai, tidak perlu mengunggu berbulan-bulan.

namun sebelum membahas Cek Akta Kelahiran Online Surabaya, akan diterangkan sejenak mengenai hal yang berkaitan dengan catatan sebelumnya yaitu bagaimana cara mengatasi bayi yang susah buang air besar atau BAB. sebagai upaya pencegahan agar jangan sampai terjadi pada umumnya yaitu perhatikan faktor susu formula. hal ini dapat terjadi jika protein dan lemak dalam susu yang diminum tidak seimbang selain itu juga kandungan forfor dan kalsium yang tinggi dalam susu formula. selain produk susu, kekurangan cairan atau dehidrasi juga sangat mempengaruhi anak mengalami susah bab. lantas bagaimana cara mengobatinya ? pertama, berikan minum air putih dan serat yang cukup. pijat bayi dengan lembut pada bagian perut dapat memberikan relaksasi sehingga bayi santai dan tidak tegang. info lebih lanjut silahkan baca Cara Mengatasi Bayi Susah BAB.

alhamdulillah buat ayah-ayah baru yang ada di kota surabaya sekarang dimudahkan dalam pembuatan akte kelahiran dengan sistem yang terhubung internet sehingga Cara Membuat Akta Kelahiran Online lebih mudah dan cepat serta gratis alias tanpa dipungut biaya sepeserpun. namun berbeda halnya jika terlambat atau telat yang lebih dari 60 hari kerja maka ada denda sebesar Rp 100.000 rupiah yang harus dibayarkan lewat atm atau kantor bank JATIM dan bukti pembayaran harus diupload juga seperti berkas syarat pembuatan akta kelahiran online yang lain. setelah proses daftar akta kelahiran di website lampid surabaya go id dengan pengisian data keluarga lengkap, selanjutnya harus upload (mengirim) file berkas persyaratan akte. jika pengisian data dan upload data sudah selesai proses pendaftaran akta kelahiran berhasil dan dapat mencetak nomor pendaftaran dan tanggal yang nantinya dapat digunakan untuk Cek Akta Kelahiran Online Surabaya.
Cara Membuat Akte Kelahiran
lembar nomor dan tanggal pendaftaran akta
Cek Akta Kelahiran Online Surabaya yang akan dibahas disini bukan untuk cek nomor akta kelahiran online dan tidak juga untuk mengecek akte kelahiran asli atau palsu (keaslian) tapi yang dimaksudkan disini adalah untuk ngecek status sudah sampai mana proses pembuatan akta kelahiran. apakah sudah disetujui RT dan RW ? ataukah sudah disetujui kelurahan ? atau sudah sampai ke dispendukcapil dan telah selesai ? sehingga para ayah dapat monitoring proses pembuatan akte dan mengetahui apakah sudah selesai atau belum dicetak sehingga dapat diambil di kelurahan atau diantar ke rumah melalui jasa layanan kantor pos.      

selain kota surabaya, ada juga beberapa kota lain yang memberikan layanan Cara Membuat Akta Kelahiran Online seperti kota medan, bandung dan yogyakarta. bagi warga yang berada di ketiga wilayah tersebut dapat memanfaatkan fitur layanan pembuatan akte secara online sehingga diharapkan memudahkan masyarakat dalam melaporkan data kelahiran baru. info syarat lebih lengkap silahkan baca Cara Mengurus Akta Kelahiran Online.

Cek Akta Kelahiran Online Surabaya  
bagi anda yang telah daftar atau registrasi akta kelahiran di website dinas kependudukan dan pencatatan sipil lampid surabaya go id, dapat mengecek status monitoring akte sehingga tahu sampai mana proses prosedur pembuatan. apakah masih tahap proses ataukah sudah jadi, dapat dipantau dengan mudah.

silahkan terlebih dahulu mengunjungi website dispendukcapil dan klik tombol CEK STATUS pada kotak MONITORING. pada lembar form minotoring memasukkan nomor pendaftaran dan tanggal pada saat mendaftar. keduanya terdapat di lembar yang dicetak pada saat pendaftaran akte kelahiran berhasil. kemudian klik tombol CARI DATA.
Cara Membuat Akte Kelahiran
klik cek status
Cara Membuat Akte Kelahiran
isikan no dan tanggal pendaftaran
jika data yang dimasukkan benar maka muncul form monitoring yang dilengkapi dengan data anak lengkap. setiap pelapor atau ayah dapat mengetahui sampai dimana proses pembuatan akta kelahiran pada saat itu juga. apakah sudah disetujui oleh RT, RW, Kelurahan dan Dispenduk ? jika sudah maka akte dalam proses pencetakan dan pengiriman ke rumah atau kelurahan sesuai data akte. sangat mudah cara Cek Akta Kelahiran Online Surabaya.
Cara Membuat Akte Kelahiran
proses akta kelahiran belum disetujui
Cara Membuat Akte Kelahiran
proses akta kelahiran sudah disetujui
demikian catatan tentang bagaimana cara Cek Akta Kelahiran Online Surabaya dan baca juga Apakah Sah Puasa Jika Belum Mandi Wajib. terima kasih.

Related Posts:

5 Responses to "Cek Akta Kelahiran Online Surabaya"

  1. selamat siang saya a/n suyatmari telah menemukan Akte Kelahiran dengan nama MUHAMMAD FARID HARIYANTO anak dari suami istri SUPARDI dan MULYANI
    berdasarkan keputusan walikota surabaya No.188.45/356/402.1.02/2002,tgl 31 des 2002
    Akte Kelahiran tersebut saya simpan bagi yg mengetahui silahkan Hub kami di 081230365886 terima kasih

    BalasHapus
  2. Selamat siang.. saya mau bertanya,jika akta kelahiran hilang dan lupa NIK akte apakah bisa dicetak ulang dengan mendatangi dispendukcapil?. Terima kasih

    BalasHapus
  3. Saya mau tanya akta kelahiran Saya dikatakan palsu, cara mengecek asli atau tidak caranya bagaimana ya?

    BalasHapus
  4. saya urus dari kelurahan tambak wedi sampe sebulan belum jadi2

    BalasHapus
  5. Saya mau tnya akte kelahirn ank sya hilang ap bisa di liahat

    BalasHapus